Jumat, 29 Agustus 2014

Besar Hati


Acara penghargaan adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para nominatornya maupun khalayak masyarakat. Mulai dari penghargaan atas artis terbaik, penyanyi terbaik, band terbaik, sutradara terbaik, hingga penampilan terbaik, semua dihargai dengan pengahargaan.

besar hari
Penghargaan merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemenang nominasi, karena dengan memenangkan penghargaan, orang tersebut telah berhasil di dalam bidang yang digelutinya. Mereka telah berhasil, sehingga masyarakat menyukai mereka, dan memberikan pengahargaan tersebut.

Ketika nominator memenangkan penghargaan atas nominasinya, mereka pasti akan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua orang yang telah mendukungnya. Namun kadangkala para pemenang nominator mengatakan "Terimakasih..tapi saya masih heran kenapa saya bisa memenangkan penghargaan ini, padahal masih banyak yang lebih baik dari saya".

Ketika orang lain benar-benar mendapatkan ucapan terimakasih atau mendapatkan penghargaan atau mendapat pujian, mengapa kita tidak bersikap apa adanya? Dan mengapa kita tidak berkata kita memang layak mendapatkannya? Mengapa sering kali kita menolak pujian? Itu dikarenakan kita sejak kanak-kanak, kita selalu diingatkan untuk tidak menerima pujian. Kita berkata,"Ini bukan apa-apa. Semua orang bisa melakukannya". Itu bukan repon yang baik, respon yang tidak alami dan tidak bermanfaat.

Seharunya kita terima pujian. Pujian dapat membangun keyakinan kita, dan kepercayaan diri kita.