Jumat, 29 Agustus 2014

Hadapi Dengan Senyuman

Seringkali dalam hidup ini kita menghadapi masalah-masalah yang sulit. Masalah-masalah yang sulit terpecahkan dengan cepat. Kita akan jadi pusing memikirkan itu, dan mengakibatkan stres. Tapi, tahukah anda bagaimana caranya untuk menghadapi masalah dengan mudah? Dengan senyuman...benar, dengan senyuman. Memang, senyum dalam keadaan yang tidak kita senangi itu sangat susah. Tapi, cobalah senyum sedikit, maka segala sesuatu yang kita hadapi akan sangat mudah diselesaikan.
Setiap selesai kuliah, seringkali saya pulang berjalan kaki, jarak dari kampus ke rumah saya lumayan jauh, kira-kira sejauh 3 KM. Panasnya terik matahari membuat saya semakin terasa cape. Jalan seakan terasa sangat panjang. Tubuh saya semakin lelah. Lalu saya mencoba berjalan kaki dengan sukacita, dengan senyuman. Tidak memikirkan berapa jauh lagi jarak yang akan ditempuh. Alhasil, saya sampai juga ke rumah saya. Tapi saya tidak merasakan kelelahan, tidak merasa lama berjalan kaki, karena saya membuat tubuh ini damai. Tidak ada rasa sedih.

Sukacita, itu sangat bermakna dalam kehidupan kita. jika kita sering mengalami masalah yang sulit diselesaikan, senyumlah sedikit! Masukkan sukacita,, tingkatkan rasa damai dalam diri kita, maka masalah anda terselesaikan dengan mudah.